Cara Makan Sehat dan Teratur

Cara Makan Sehat dan Teratur ~ Mengatur pola makan sehat memang sulit, Ladies. Terkadang berbagai macam penyakit bisa datang  karena kamu tidak menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Padahal dengan mengatur pola makan itu dapat mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes mellitus atau kencing manis, kanker, darah tinggi dan masih banyak lagi penyakit lain yang bisa ditimbulkan oleh penerapan pola makan yang tidak baik.

Karena pentingnya mengatur pola makan sehat dan seimbang inilah, maka kamu butuh mengambil langkah sehat untuk mengaturnya. Simak di bawah ini, ya.

Kunjungi Juga: https://mengupasteknologi.blogspot.com/

Pasang alarm dan mulai mengatur jam makan kamu

Jika kamu tidak pernah mengatur pola makan, mulailah setelah membaca ini, ya. Mengatur pola makan tidak sesulit yang kamu bayangkan, Ladies. Cukup mengatur jam makan kamu 3 kali sehari dengan jam yang sudah ditentukan. Setelah menentukannya, ingat untuk selalu disiplin makan pada jam tersebut. Hal ini bertujuan untuk menghindari makan makanan yang tidak perlu di jam-jam lain agar mengurangi resiko obesitas, lho.

Ingat untuk kurangi konsumsi terhadap junk food, minuman bersoda, makanan beralkohol tinggi, makanan/minuman berpengawet dan berbagai jenis makanan yang berdampak negatif untuk tubuh. Makanlah makanan yang bergizi sesuai dengan kebutuhan. Jangan pula makan berlebihan ya, karena makanan yang begizi lebih baik dikonsumsi untuk menambah energi.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo Flex 12

Waktu istirahatmu

Sibuk? Mungkin ini adalah alasan tepat untuk kamu yang sulit mengatur pola makan sehat dan seimbang.  Selain asupan makanan, kualitas tidur kamu juga penting lho, Ladies.

Pola tidur yang berantakan bisa kamu atur dengan mencuri-curi waktu luang di siang hari, waktu yang tepat. Coba untuk mengistirahatkan tubuh kurang lebih selama 20 menit, karena tidur dengan pikiran dapat membuat tubuh dan pikiran kamu fresh, dengan begitu konsentrasi juga menjadi semakin baik.

Baca Juga: Spek dan Harga Laptop Game Murah

Kebersihan

Makanan sehat adalah makanan yang dikonsumsi dengan bersih. Hindari makanan-makanan yang tidak higienis berpengaruh pada proses penyerapan makanan tersebut di dalam tubuh. Sehingga buang air menjadi tidak lancar. Padahal buang air baik besar maupun kecil sangat penting fungsinya bagi tubuh.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop Fujitsu LH531

Olahraga

Pola makan yang baik juga harus diseimbangkan dengan olahraga yang teratur. Olahraga adalah satu-satu cara membuat hidup menjadi lebih seimbang. Ladies, kamu bisa memulai dengan lari pagi, bermain bola, fitness dan lain-lain.

Artikel Pilihan:

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Hidup Sehat Mulai Dari Dini - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger