Cara Makan Yang Teratur


Cara Makan Yang Teratur ~ Pola makan Diet banyak di lakukan  orang yang benar-benar serius ingin  menurunkan berat badannya,beragam cara dan pendapat mengenai pola makan diet yang sehat untuk menurunkan berat badan.Mungkin sebagian besar setuju kalau dengan pola makan diet yang sehat tentunya akan menghasilkan badan yang sehat juga.

Kunjungi Juga: https://mengupasteknologi.blogspot.co.id

Mari kita coba mengumpulka informasi tentang pola makan diet sehat penurun berat badan,diet bukan berarti mengurangi frekuensi makan dalam sehari,diet di sini tetap makan seperti biasanya,namun yang harus diperhatikan yaitu jenis makanan,porsi makan dan waktu makan.

Waktu makan di bagi tiga:


1. MAKAN PAGI atau SARAPAN

makanan yang di konsumsi pagi hari harus yang mengadung Karbohidrat,karena Karbohidrat di pagi hari akan lebih mudah menjadi Energi yang di butuhkan selama beraktifitas seharian.tentunya diimbangi dengan makanan berserat dan diakhiri dengan minum susu rendah lemak.bisa juga diakhiri dengan minum teh hijau atau jus jeruk.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Laptop ASUS Eee PC 1015E

2. MAKAN SIANG

Makan siang lebih banyak mengkonsumsi  makanan berserat seperti  buah-buahan,kurangi karbohidrat,protein bisa dikonsumsi lebih banyak,karena protein berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh.Perbanyaklah minum air putih,kadang orang kurang bisa membedakan antara lapar dan haus.

3. MAKAN MALAM

Hindari Karbohidrat,saat makan malam piihlah buah-buahan atau sayur-sayuran yang berserat.saat makan malam kandungan lemak tinggi,karena aktivitas di malam hari tidak seberat saat pagi dan siang hari,akibatnya lemak yang masuk tidak menjadi energi melainkan mengendap menjadi lemak dalam tubuh.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Laptop ACER E5-421

Pola makan diet sehat sebenarnya kalau melihat artikel di atas tadi,ternyata cukup mudah kan??..
hanya kedisiplinan yang akan membawa ke keberhasilan.Agar Pola makan diet sehat penurun berat badan berhasil,mungkin ada beberapa yang harus di perhatikan:

– cobalah disiplin makan sehari 2 kali,sarapan pagi antara jam 10.00-11.00,jadwal makan siang juga di tunda antara jam 16.00-17.00.

– jangan makan terlalu kenyang,kunyah makanan dengan baik agar sari makanan mudah diserap tubuh,dengan mengunyah lebih lama akan cepat merasa kenyang.

Baca Juga: Spesifikasi Laptop Harga di Bawah 5 Juta

– Diusahakan buang air besar teratur,jika buang air besar bermasalah,lebih banyak konsumsi buah,seperti buah papaya dan mangga.

– Lakukan olah raga untuk membakar kalori,seperti  senam,jogging,renang atau bersepeda.

Pola makan diet sehat ini dianjurkan terus di lakukan dengan disiplin,agar rencana untuk menurukan berat badan yang sehat sebelumnya tidak sia-sia.
Selamat mencoba,semoga sukses…

Artikel Pilihan:

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Hidup Sehat Mulai Dari Dini - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger