Cara Makan Teratur




Cara Makan Teratur ~ Mungkin Anda sudah memilih bahan makanan yang sehat, mengolah makanan tersebut dengan cara yang sehat, serta porsi makan juga telah disesuaikan dengan kebutuhan dalam sehari. Semua Anda lakukan demi memulai hidup yang sehat, tidak salah memang tetapi ada satu hal yang kurang. Apakah Anda tahu jam makan yang baik yang harusnya Anda terapkan sehari-hari?

Kunjungi Juga: https://arenaprinter.wordpress.com

Jika Anda ingin hidup sehat, memilih bahan makanan yang tepat saja tidak cukup. Apalagi jika Anda sedang berada dalam diet yang ketat, yang Anda perlukan adalah mengatur jam makan Anda dalam sehari. Sebab, jam makan yang baik memengaruhi langsung berat badan Anda.

Sebenarnya, tidak ada ketentuan jam makan yang pasti bagi setiap orang. Namun berikut adalah beberapa hal yang dapat dijadikan panduan untuk membuat jam makan yang baik.

1. Sarapan sebelum jam sembilan

Ya, tubuh membutuhkan makanan setelah hampir tujuh jam kosong, sehingga Anda harus cepat-cepat mengisinya agar Anda mendapatkan kembali energi untuk beraktivitas. Kadar glukosa dalam darah akan turun sekitar satu sampai dua jam setelah Anda bangun. Jadi, sarapan sebelum jam sembilan pagi adalah waktu yang ideal untuk memberikan otak dan tubuh Anda makanan.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L365

2. Makan camilan empat jam setelah sarapan

Pada dasarnya, tubuh perlu untuk selalu diisi setiap empat sampai lima jam sekali, jadi jangan heran jika Anda sudah merasakan lapar atau perut berbunyi ketika empat jam setelah Anda sarapan. Anda bisa menyiasatinya dengan ngemil camilan yang sehat, untuk mengganjal perut Anda yang lapar.

3. Makan siang di waktu istirahat

Sebagian besar orang makan siang ketika waktu istirahat tiba, yaitu sekitar pukul 12 siang. Sebenarnya tidak ada masalah dengan hal tersebut. Apabila Anda sudah makan camilan sebelumnya, maka hal itu akan mencegah Anda untuk tidak makan terlalu banyak di siang hari. makan yang terlalu banyak di siang hari akan membuat Anda cepat mengantuk.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Printer Epson L1800

4. Camilan di sore hari

Hampir sama dengan jadwal ngemil sebelumnya yang sebaiknya dilakukan sekitar empat jam setelah makan siang. Ketika waktu makan siang sudah lewat, biasanya perut akan kembali keroncongan dalam 3-4 jam kemudian.

Jika Anda makan siang jam 12 siang, maka Anda harus mengisi kembali perut Anda di jam 3 atau 4 sore. Hal ini akan membantu Anda tidak mengambil porsi makan yang banyak ketika makan malam. Tapi jangan lupa, camilan yang Anda makan harus yang sehat ya.

5. Makan malam sebelum jam delapan malam

Hal yang sangat baik jika Anda bisa melakukan makan malam sebelum jam delapan. Sebab, Anda harus memberikan waktu untuk tubuh dalam mencerna makanan yang masuk sebelum Anda pergi tidur. Tidur dalam keadaan perut yang penuh tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

Jadi, biasakanlah untuk tidak makan makanan yang berat setelah jam 8 malam. Apabila Anda merasa lapar, Anda masih boleh mengemil camilan sehat, yang tidak mengandung banyak kalori, lemak, dan gula.

Artikel Pilihan:

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Hidup Sehat Mulai Dari Dini - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger