Cara Hidup Sehat Umur 50 Tahun

Cara Hidup Sehat Umur 50 Tahun ~ Pada usia 50 tahun banyak sekali keluhan yang muncul.Coba lihat saja orangtua atau saudara kia yang sudah memasuki usia 50 tahun biasanya ia akan mengeluhkan berbagai macam rasa sakit yang di rasakannya.Mulai dari sakit pinggang,penurunan fungsi penglihatan baik itu mata plus atau katarak,mudah lelah.rematik,jantung,tekanan darah rendah dan tekanan darah rendah,dll..

Untuk Anda yang sudah memasuki usia 50 tahun jangan khawatir,karena dalam artikel cara sehat di usia 50 tahun ini saya akan berbagi tentang cara mengatasi keluhan di atas,semoga cara sehat di usia 50 tahun ini bisa membantu Anda dalam menjaga kesehatan di masa senja.Dan cara ini sangat mudah untuk Anda praktekan.

Kunjungi Juga: arenaprinter.wordpress.com

Pola Makan Sehat

Dianjurkan untuk ibu ibu yang ingin badan-nya terjaga, jagalah pola makan dengan meminimalisir makan makanan yang mengandung banyak lemak, dan gantilah dengan buah buahan dan sayuran. Sayuran sayuran hijau yang cocok seperti bayam, kangkung, sawi. Dan usahakan mengonsumsi buah aneka berry yang kaya Vitamin C untuk merangsang pembentukan kolagen yang akan merawat kulit tetap kenyal dan kencang.

Jangka Waktu Tidur Yang Teratur


Jangka waktu untuk tidur yang sehat adalah tujuh – delapan jam! jadi usahakan tidur jangan dibawah jangka waktu itu. Karena faktor ini penting, tidur adalah waktu untuk tubuh melakukan regenerasi sel dan mendetoksifikasi racun-racun didalam tubuh.

Selain itu, tidur yang cukup dapat menekan produksi hormon kortisol penyebab stres dan hormon grelin yang cepat membuat lapar.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Printer HP 3635

Jangan Konsumsi Alkohol Dan Merokok

Dampak merokok dapat menyebabkan terganggunya organ dalam seperti paru paru dan jatung. Sehingga ber-efek kepada kulit sehingga dapat membuat cepat keriput, noda hitam, dan garis garis yang muncul padahal diusia muda.

Hubungan Intim Dengan Pasangan Yang Teratur

Melakukan hubungan intim dengan pasangan, untuk ibu ibu yang memiliki suami ternyata memberikan dampak baik, salah satunya membakar kalori, refreshing, dan baik untuk kesehatan mental.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Printer Epson L550

Mengkonsumsi Susu Mengandung Banyak Kalsium

Cara pertama dalam cara sehat di usia 50 tahun yaitu dengan rutin mengkonsumsi susus.Sebab biasanya Anda yang sudah berusia 50 tahun biasanya sering mengeluh sakit pinggang atau nyeri pada tulang.Untuk itu susu sangat baik di konsumsi untuk usia 50 tahun karena kalsium yang terkandung dalam susu baik untuk memperkuat tulang sehingga bisa terhindar dari osteoporosis.

Konsumsi Vitamin

Ketika Anda sudah memasuki usia 50 tahun ,sangat di anjurkan untuk rutin mengkonsumsi makanan.Hal ini dilakukan bertujuansupaya badan tetap sehat dan segar,tidak mudah lelah dan mempunyai nutrisi yang cukup untuk tubuh.Di jaman yang sudah modern ini banyak sekali cara supaya tubuh kita tidak kekurangan vitamin,ada yang berupa tablet obat dan ada juga yang berupa suntik vitamin.Namun diantara cara tersebut ,disarankan untuk mengkonsumsi vitamin melalui makanan seperti sayur dan buah-buahan karena cara ini lebih aami,sehat dan murah.Bisa terjangkau oleh siapa saja.Dianjurkan juga untuk menurunkan berat badan bagi Anda yang mempunyai badan yang gemuk karena itu tidak baik di usia 50 tahun.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Printer Brother MFC-J200

Olah Raga Yang Cukup

Cara sehat di susia 50 tahun berikut ini adalah cara sehat yang sebenarnya memang harus dilakukan oleh semua usia .Karena olahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan badan yang sehat.Untuk itu meskipun sudah memasuki usia 50 tahun Anda tetap harus meakukan olahraga yang cukup agar badan Anda tetap segar,terhindar dari penyakit ,dan masih bisa beraktivitas seperti masih di usia muda.Lakukan olahraga  30 menit/hari dalam seminggu.

Olahraga Kardio

Olahraga kardio ini merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: Daftar Laptop Full HD Murah

GYM

Jika Anda malas untuk pergi ke tempat gym,Anda bisa membeli alat olahraga nya saja seperti alat fitness,dengan itu Anda bisa melakukan gym setiap hari kapanpun Anda mau.Dan baiknya dilakukan di tempat yang hangat.Karena saat Anda melakukan gym di ruangan yang hangat  otot Anda akan lebih fleksibel dan badan Anda akan cepat berkeringat.

Medikal Check Up

Medical chek up ini sangat wajib dilakukan untuk Anda yang sudaahmemasuki usia 50 tahun.Karena di usia 50 tahun ini kondisi fisik Anda sudah lemah dan banyak jaringan sel yang sudah tidak befungsi dengan baik.Untuk itu perlu dilakukannya medical cehkup secara rutin supaya Anda bisa mengetahui kondisi badan Anda dan semua penyakit bisa terdeteksi.

Baca Juga: Laptop 3 Jutaan Core i3

Melakukan Kegiatan Positif

Cara sehat di usia 50 tahun ini sebenarnnya hal yang paling utama yang harus Anda lakukan.Karena dengan Anda sering melakukan kegiatan positif hidup Anda pun akan penuh berkah dan Anda akan mendapatkan HIDUP SEHAT FISIK DAN PSIKIS.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop 5 Jutaan Core i5

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Hidup Sehat Mulai Dari Dini - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger